Minggu, 21 Juli 2013

J.A.D.U.L Time~~



Kemaren nih ngga sengaja nonton di salah satu channel televisi swasta Indonesia yang isinya itu film Indonesia semua, dan kebetulan kemaren yang ditayangkan itu filmnya Rano Karno jaman duluuuuuuuuuuuu banget,,
 awalnya kaget juga, mikir "eh,kayak kenal ini orang, mirip siapa ya?" terus datang si emak ikutan nonton, trus bilang " oh,ini filmnya Rano Karno sama Yessy Gusman nih, film lama"
..iya ketauan banget film lamanya...khas banget lah pokoknya, kalo liat pasti langsung bilang, ohh..film lama..Kualitas filmnya yang agak gelap gelap basah,terus baju-baju jaman itu emang khas banget,rambut-rambut pemain cewenya megar-megar semua,*ehehehe*noharm-ya
...apalagi Rano Karnonya masih kurusssss gitu, trus Yessy Gusmannya masih mudaaaaaa banget,,
oh iya, judul fimnya nih Gita Cinta Dari SMA!!
yang dimana Rano Karnonya berperan sebagai Galih, trus Yessy Gusmannya berperan sebagai Ratna..
 *asik,keingetan lagunya alm Chrisye kan,..ooh galih,ooh ratna..cintaku padamuu~~
 film ini adaptasi dari buku novel karya Eddy D Iskandar  filmnya memang booming banget <3

ceritanya ya khas anak-anak jaman SMA laa, si Ratna anak pindahan, terus akhirnya mereka berdua  pelajar yang paling pandai disekolah, sopan dan santun,si Galih jago olahraga, tidak suka berbohong, *beneran,si Ratnanya ini patut dipuji dan ditiru, dalam segala kesusahan apapun dia tetap selalu berkata jujur meskipun itu menyakitkan..
#tsaaahhh

pada akhirnya mereka jatuh cinta dan mulai berpacaran..#alur cerita di skip skip sampe pacaran aja..
:p


sampai suatu hari si Galih main2 nih kerumahnya Ratna, silahturahmi dong ya, trus si bapaknya Ratna ngeliatin dari kejauhan trus wajah bapak Ratna nih ga suka banget ngeliat ada cowok bertandang kerumah..sehabis si Galih pulang, si bapak ngedatengin Ratna trus nanya, itu siapa tadi yang kerumah? pacar kamu ya?
si Ratna diem lama,,trus bilang,iya pah..trus bapaknya Ratna murka, kamu ngga boleh pacaran sama anak kayak dia..*jeger jeger nih ceritanya..

pokoknya si bapak maksa supaya Ratna mutusin Galih..wuiiiihhhh,mulai intrik nih ceritanya..
trus bapaknya ada bilang, kamu harus putus sama si Galih, kalo engga kamu ngga boleh masuk sekolah..*sumpah mantep ancamannya,kalo anak jaman sekarang digituin malah kesenangan kali ya?

sampe akhirnya si Ratna ngasih surat yang ditulis galih,isinya surat putus nih..si bapak percaya,
*padahal si Ratna sama Galih cuman pura2 putus..asikkkkk

trus ada pada suatu hari, si bapaknya Ratna pergi ke Jakarta karena urusan pekerjaan,
akhirnya pada suatu malam..trus background lagunya itu mirip2 lengser wengi gitu deh..sama anjing menggonggong,*serius ya serius, si Galih ngajak Ratna jalan-jalan malam pake sepeda..*sweet banget sih..


trus Galih nanya, mau jalan-jalan kemana? Ratna bilang deh disekitaran sini aja..
trus lagi singgah nih,ternyata ada keliatan mobil bapaknya Ratna dari kejauhan,mereka membatu,trus bapaknya Ratna liat si Ratna lagi jalan sama Galih, bapaknya Ratna murka, *efek guntur guntur bercahaya gitu,trus background lagunya suraaaam banget,mantap*  trus nyeret si Ratna pulang...
sampe rumah Ratna diadili bapaknya..
trus besoknya bapaknya Ratna kesekolah,minta ke kepsek supaya Galih kelasnya dipindah, jangan satu kelas dengan Ratna,,
intinya akhirnya mereka ngga sekelas lagi pas Ratna sudah boleh sekolah..

#skip to the end
akhirnya pacaran tinggal pacaran..si Ratna dijodohkan bapaknya sama calon dokter yang masih kuliah di UGM,,
sampe hari kelulusan, akhirnya si Galih pergi kuliah ke Yogjakarta dan Ratna dijodohkan..

tamat
 #saya sih lupa keseluruhan film gimana :P, soalnya kemaren nontonnya ga fokus :D

nah, intinya saya bikin review ancur ini sih cuman pengen nostalgia dengan film Indonesia jaman dulu, yang dimana ceritanya masih manis manis manja,terus kalo ada peran jahat,jahatnya keterlaluan -,-

meskipun Gita Cinta Dari SMA ini gombalan pacarannya cheesy banget,malah kebangetan :D, terus yang berperan sebagai kakak Ratna kalo ngomong kayak baca naskah, terus efek-efek filmnya emang jaman dulu banget, sama ada kadangkala makeupnya agak lebih sedikit..

overall, dari cerita sendiri ngga ketebak endingnya, makanya ceritanya jadi keren, saya kira pasti dia nanti bakal sama si Galih,ternyata si Ratna berakhir dengan si calon dokter, dan si Galih pergi.
lalu si Ratna ini memang perempuan asli Indonesia, yang ngga rebellion, berkata-kata sopan, dan selalu menurut dengan orang tua. Meskipun telah disakiti kisah cintanya oleh bapaknya dia ngga marah balik terus ngelemparin bapaknya pake piring lalu kabur ketempat temennya,ngga...
film ini kebanyakan outdoor, masih memperlihatkan betapa cantiknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh, dan mereka kalo kemana-mana pake sepeda,bener-bener sejuuuuuk banget keliatanya..ngga ada tuh yang mikir premium mahal dan segala macam..


pesan moral yang saya dapat? Belajarlah dengan sungguh-sungguh agar tidak menyesal nantinya...*pukuldirisendiri




Gita cinta dari SMA ini ada sekuelnya...judulnya puspa indah taman hati :D:D
ceritanya sih si Galihnya menjadi orang sukses,semacam penyanyi terkenal, terus ga sengaja ketemu Ratna, dan si Ratna sudah menikah, tapi pernikahannya sendiri tidak bahagia, sedangkan si Galih sudah punya pacar namanya Marlina...


selamatmalam :)
erinadyah--yang selalu ketinggalan kunci kos TT





Tidak ada komentar:

Posting Komentar